K-Pop Semakin Intens di Indonesia, Mengapa?

Budaya Korea atau lebih dikenal dengan istilah K-Pop semakin intens di Indonesia. Selain lewat musik dan film, K-Pop juga masuk lewat kuliner dengan maraknya restoran yang menjajakan menu masakan Korea.

Satu lagi restoran yang membawa napas K-Pop di Jakarta adalah Chir Chir (Chi-re-Chi-re) Fushion Chicken Factory. Restoran yang berasal dari Seoul ini hadir di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), tepatnya di Ruko Garden House Blok B No 20.

Chir Chir Fushion Chicken Factory dikenal dengan menu utama ayam dengan segala variannya. Ada ayam goreng dan ayam panggang, yang disajikan bersama saus khas Korea. Segmen remaja, wanita, dan keluarga menjadi target pasar restoran ini.

Menariknya, restoran ini menawarkan budaya kuliner khas Korea, yakni Chimaek. Ini cara makan yang menyenangkan dan populer di kalangan remaja Korea yang mengombinasikan cara menikmati menu ayam goreng dengan minuman bir dingin.

Nick Soetiono, Direktur Chir Chir Indonesia, menjelaskan Chir Chir Indonesia fokus pada rasa, penyajian yang unik, dan value for money, sehingga menjadikan restoran kami sebagai salah satu pilihan restoran ayam goreng khas Korea di Jakarta.

"Penyuka drama Korea akan jatuh cinta pada Chir Cream Beer, salah satu minuman favorit kami. Ini bir dengan topping whipped cream, yang bila diminum akan menyisakan sisa whipped cream di mulut. Penggemar drama Korea akan merasakan sensasi tersendiri setelah meminum cream beer tersebut," ujar Nick dalam rilisnya, kemarin.

Chir Chir Fushion Chicken sejatinya sudah beroperasi sejak Maret lalu. Kehadirannya langsung mendapatkan tempat di hati konsumennya. Ini tampak dari kepadatan pengunjung dan kesibukan saat jam makan siang dan makan malam yang selalu penuh.

Dalam waktu dekat, Chir Chir Indonesia akan membuka cabang baru di daerah Kelapa Gading, Serpong, dan Bali.

Di negara asalnya, Korea Selatan, Chir Chir adalah jaringan restoran terbesar dengan penghargaan Brand of The Year selama 3 tahun berturut-turut dari Fourteenth Anniversary. Saat ini jaringan restoran ini sudah mencapai 100 outlet dengan sebaran di China, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Indonesia, dan Australia.

0 Response to "K-Pop Semakin Intens di Indonesia, Mengapa?"

Posting Komentar