Cara Jitu Agar Anak Kita Mau Menggosok Giginya

Agar gigi anak selalu sehat dan tidak berlubang, orangtua harus mulai mengajarkan anak untuk menyikat gigi sejak kecil. Hal tersebut penting diingatkan karena banyak orangtua yang melalaikan hal tersebut dalam proses mendidik anak, terutama menyikat gigi pada malam hari.

Menurut drg. Ratu Mirah Afifah, gigi anak rentan berlubang sebab lapisan email yang menyelimuti gigi masih tipis sehingga harus dirawat dengan cara menyikat gigi.

"Gigi anak memang lebih rentan kepada gigi berlubang karena kalau dilihat dari lapisan terluar lapisan emailnya biasanya lebih tipis lebih sedikit dibandingkan gigi permanen, oleh karena itu rentan untuk gigi berlubang, oleh karena itu penting sekali untuk mengajarkan anak membersihkan gigi sejak dini," tutur drg. Ratu Mirah Afifah, di peluncuran cerita petualangan Mama Sigi dan Pepo, Pepsodent, di Hotel Mulia, Jakarta Pusat.

Untuk mempermudah mengajak anak menyikat gigi, bisa dengan membacakan cerita anak terlebih dahulu. Orang tua bisa memilih cerita fable atau yang menjadikan hewan sebagai tokoh utama yang dapat memandu anak menyikat gigi.

"Melalu cerita hewan yang berperilaku seperti manusia memudahkan orang tua untuk menanamkan nilai-nilai perilaku kepada anak, seperti cerita petualangan Mama Sigi dan Pepo, cara ini menghindarkan anak jadi bosan dan merasa digurui, anak mudah terhibur, dan gampang melakukan arahan (menyikat gigi)," ujar Vera Itabiliana, Psi, di kesempatan yang sama.

Konsen pada permasalahan tersebut, Pepsodent menggandeng beberapa creator film animasi yang sudah mendapatkan nominasi Oscar untuk membuat cerita 'petualangan Mama Sigi dan Pepo'.

Cerita berbasis video itu hadir dalam 21 cerita berbeda yang dapat disaksikan melalui Facebook Pepsodent dan cerita audio dengan menekan *200*188# secara gratis melalui telepon genggam.

Pepsodent berharap dapat membantu orang tua dalam membentuk kebiasaan sikat gigi malam pada anak.

"Melalui Petualangan Mama Sigi dan Pepo, diharapkan membentuk kebiasaan sikat gigi malam sebelum tidur secara efektif, lebih seru dan menyenangkan bagi keluarga Indonesia," tutup Imelda Karya Wira, Senior Brand Manager Pepsodent.

0 Response to "Cara Jitu Agar Anak Kita Mau Menggosok Giginya"

Posting Komentar