Cara Terbaik Diet Tapi Tidak Merasa Lapar

Saat sedang ingin menurunkan berat badan, bukan berarti lantas Anda dilarang total untuk ngemil lho. Ada beberapa pilihan camilan sehat yang bisa dikonsumsi, seperti ubi jalar, semangka dan pisang.

Ubi jalar merupakan asupan yang dapat membantu proses penurunan berat badan karena kandungan seratnya yang tinggi. Seperti diketahui, serat merupakan asupan penting jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan.

Alasannya, serat akan menempatkan ruang yang cukup besar di perut, sehingga Anda akan merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Serat juga dicerna lebih lambat sehingga dibutuhkan waktu yang lama bagi makanan tinggi serat untuk 'meninggalkan'. Ini tentu akan mencegah Anda makan terlalu banyak.

Ubi jalar juga dikenal memiliki kandungan kalori yang relatif rendah. Ubi jalar per porsi rata-rata hanya mengandung sekitar 100 kalori.

Sementara itu, pisang yang kaya akan kalium juga baik dijadikan camilan bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Kandungan kalium ini diyakini membantu mencegah retensi air dalam tubuh Anda.

Pada akhirnya, hal ini membantu mengurangi kembung atau perut yang tampak membesar. Pisang juga kaya akan kolin dan semua jenis vitamin B.

Nutrisi tersebut mampu mencegah tubuh menyimpan lemak berlebih, terutama di area perut. Cara kerjanya adalah dengan mempercepat proses pembakaran lemak, sebab kandungan-kandungan tersebut dapat memengaruhi gen penyimpan lemak dalam tubuh.

Pisang juga kaya akan elemen probiotik yang membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Tentu saja hal ini dapat membantu proses pencernaan makanan. Pencernaan yang sehat tentu akan memengaruhi keberhasilan Anda dalam menurunkan berat badan.

Sementara itu menurut dosen jurusan Gizi di Politeknik Kesehatan Jakarta II, Rita Ramayulis, DCN, MKes, semangka dapat membantu program penurunan berat badan karena dapat dikonsumsi kapan saja, terutama saat merasakan lapar atau jika Anda baru saja mengonsumsi makanan yang tak seimbang. Satu porsi hidangan semangka utuh mengandung densitas energi sangat rendah, yaitu 0,27.

"Kombinasi air dan gulanya berdasarkan hasil penelitian komposisinya bagus. Memberikan rasa kenyang lebih lama, tapi densitas energinya rendah. Kombinasi ini membuat dia bertahan lebih lama di lambung dan memberikan rasa kenyang. Jadi baik sekali untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan supaya tidak terpancing untuk makan berlebihan," terang Rita kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

0 Response to "Cara Terbaik Diet Tapi Tidak Merasa Lapar"

Posting Komentar