Baguskah Tidur Menggunakan Kaos kaki? Berikut Penjelasannya

Jika Anda adalah tipe orang yang suka memakai kaus kaki saat tidur, ternyata hal ini tanpa sadar dapat memberikan manfaat untuk kesehatan kaki Anda.

Berikut adalah 5 manfaat memakai kaus kaki sambil tidur untuk kaki seperti dilansir dari magforwomen.com.

Dapat mencegah kaki kering
Manfaat pertama dari memakai kaus kaki sambil tidur adalah Anda dapat mencegah kaki Anda dari kekeringan. Kaus kaki akan menjaga kaki Anda tetap lembap dan juga lembut.

Membuat kaki Anda menjadi hangat
Banyak orang yang mengatakan bahwa kaki yang dingin saat tidur adalah hal yang sangat membuat mereka merasa tidak nyaman. Jika Anda juga merasakan hal yang sama, maka tidak ada salahnya apabila Anda memakai kaus kaki sambil tidur. Kehangatan ini akan membuat Anda merasa nyaman saat tidur sehingga Anda pun dapat tidur dengan nyenyak.

Mengurangi keringat berlebih pada kaki
Kondisi keringat berlebih pada kaki atau yang dikenal dengan hiperhidrosis dapat diatasi dengan kebiasaan ini. Kaus kaki akan menyerap keringat berlebih pada kaki sehingga kaki kaki pun dapat terhindar dari bau kaki.

Membuat kaki menjadi halus
Selain mencegah kaki dari kekeringan, kaus kaki juga dapat membuat kaki Anda tetap lembut. Caranya adalah gunakan pelembap pada kaki kemudian bungkuslah kaki Anda dengan kaus kaki.

Mencegah jamur dan infeksi lainnya
Manfaat lain dari memakai kaus kaki saat tidur adalah Anda dapat melindungi kaki dari debu dan bakteri penyebab pertumbuhan jamur dan infeksi lainnya pada kaki.

Ternyata selain memberikan kenyamanan, kaus kaki juga dapat memberikan manfaat kesehatan untuk kaki. Pastikan kaus kaki yang akan Anda pakai bersih sebelum Anda memakainya.

0 Response to "Baguskah Tidur Menggunakan Kaos kaki? Berikut Penjelasannya"

Posting Komentar