Manfaat Berteman Dengan Orang Langsing Yang Harus Anda Ketahui

Untuk bisa menurunkan berat badan, modal yang sangat penting adalah adanya niat dan tekad yang kuat. Menurut studi, hal ini bisa didapat dari teman yang berat badannya lebih langsing.

Studi yang dilakukan oleh Baylor University, Texas, ini menyebutkan bahwa seseorang cenderung akan lebih konsisten dan niat menjalani program penurunan berat badan, jika mereka berada di lingkungan dengan orang-orang yang berat badannya termasuk normal.

Tentu saja, akan jauh lebih baik jika lingkungan ini berisi dengan mereka yang mau memberikan dukungan positif.

Temuan ini telah dipublikasikan dalam jurnal Obesity. Studi ini sendiri didasarkan pada analisis dari 9.335 responden berusia antara 18 sampai 65 tahun. Dalam studi ini dilacak pengaruh dari aktivitas sosial responden, dengan hasil pengukuran berat badannya selama satu tahun.

"Untuk penelitian ini, kami mengutamakan bagaimana perasaan responden terhadap orang-orang di lingkungan mereka," kata Matthew Andersson, salah satu peneliti Baylor University yang terlibat dalam studi ini.

Peserta kemudian ditanya apakah mereka ingin menurunkan, mempertahankan atau meningkatkan berat badan. Tim juga menilai seberapa sering peserta studi berinteraksi dengan teman-teman dengan indeks massa tubuh lebih kecil tersebut. Baik melalui kontak langsung, maupun melalui telepon, email, SMS atau media sosial.

"Frekuensi kontak memainkan peran utama. Semakin banyak interaksinya, angka berat badan yang berubah pun semakin signifikan," imbuh Andersson.

0 Response to "Manfaat Berteman Dengan Orang Langsing Yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar