Kentut Bisa Menyebabkan Kebakaran Di Rumah Sakit, Berikut Ceritanya

Seorang pasien wanita dilaporkan mengalami luka bakar cukup serius akibat insiden kecelakaan yang terjadi di ruang operasi Tokyo Medical Center, Jepang. Dirinya terbakar ketika tengah menjalani operasi lantaran tak sengaja kentut.

Dilaporkan oleh Asahi Shimbun, sang pasien yang berusia 30-an tersebut datang ke rumah sakit pada 15 April 2016 untuk menjalani operasi serviks menggunakan laser.

Di tengah operasi pasien kentut dan gas buang itu diyakini memicu laser menciptakan kobaran api. Akibatnya sang pasien dilaporkan terbakar cukup parah pada bagian pinggang dan kaki.

Hasil investigasi oleh komite ahli yang dirilis pada 28 Oktober 2016 lalu mengungkapkan bahwa tidak ada materi mudah terbakar yang ada di sekitar ruang operasi. Peralatan saat itu juga tidak dalam keadaan cacat dan semua berfungsi secara normal.

Setelah mengeliminasi kemungkinan-kemungkinan diambil kesimpulan bahwa memang hanya kentut pasien yang bisa jadi pemicu api. Di dalam kentut diketahui mengandung gas metana dan hidrogen yang keduanya mudah terbakar.

"Ketika gas perut pasien bocor ke dalam ruang operasi, terjadi reaksi dengan iradiasi laser menyebabkan api yang menyebar hingga ke gaun operasi dan jadi kebakaran," tulis laporan seperti dikutip dari Asahi Shimbun, Rabu (2/11/2016).

0 Response to "Kentut Bisa Menyebabkan Kebakaran Di Rumah Sakit, Berikut Ceritanya"

Posting Komentar