Cara Mudah Beroahraga Didalam Kantor

Banyak orang malas olahraga dengan dalih terlalu sibuk bekerja. Padahal sekedar untuk menjaga kesehatan dengan selalu aktif bergerak, sebenarnya tidak harus pergi ke gym lho.

Olahraga ringan sangat mungkin dilakukan tanpa harus beranjak dari meja kerja. Memang intensitasnya tidak mungkin setinggi lari maraton atau satu sesi senam aerobik yang high impact. Tapi setidaknya, masih lebih baik daripada tidak bergerak sama sekali.

Menurut penelitian, terlalu lama duduk berhubungan dengan peningkatan risiko berbagai penyakit mematikan. Jika memang pekerjaan mengharuskan untuk duduk seharian di depan komputer, sangat disarankan untuk menyempatkan diri sejenak bergerak atau berjalan-jalan tiap 2 jam.

Jalan kaki ke toilet untuk cuci muka atau buang air kecil, atau sekedar mengambil minum di pantry, adalah contoh upaya mengurangi waktu duduk. Jalan kaki untuk makan siang di luar gedung, juga lebih sehat daripada minta tolong office boy (OB) untuk membelikan makan.

Nah kalau masih merasa kelebihan energi, lakukan senam ringan selama 3-5 menit di belakang meja. Gerakannya bebas, sekedar peregangan atau mengadopsi gerakan-gerakan senam aerobik. Kalau butuh referensi, senam G-Move buatan para dokter di Puskesmas Kebayoran Baru ini juga bisa dicontoh.

0 Response to "Cara Mudah Beroahraga Didalam Kantor"

Posting Komentar