Sarapan Apa Agar Tubuh Kita Cepat Langsing? Berikut Penjelasannya

Mau turun berat badan bukan berarti Anda harus melewatkan waktu makan lho, terutama sarapan. Makan di pagi tetap penting untuk dilakukan, tapi ingat ya menunya harus tepat.

Nutrisionis Stephanie Clarke dan Willow Jarosh menyarankan Anda untuk tepat memilih menu sarapan dan mengukur seberapa banyak porsinya. Menurut keduanya, metode terbaik untuk menurunkan berat badan adalah mengonsumsi antara 300-400 kalori di waktu sarapan.

Jumlah tersebut dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan kalori sekaligus menurunkan berat badan. Namun jika Anda hanya sekadar ingin menjaga kestabilan berat badan, maka Anda bisa mengonsumsi sedikit di atas 400 kalori.

Yang mengejutkan, mereka merekomendasikan bahwa setengah dari menu sarapan Anda sebaiknya justru karbohidrat. Namun tetap hindari asupan karbohidrat seperti makanan bergula atau olahan seperti roti putih.

"Sarapan sebaiknya terdiri dari 10-15 gram lemak, 25 gram serat, dan 13 sampai 20 gram protein. Diet tinggi protein juga dapat membantu program penurunan berat badan," ungkap Clarke.

Contoh menu sarapan yang dianjurkan oleh Clarke dan Jarosh misalnya adalah berupa campuran oat dan buah-buahan serta kacang. Menu ini dianggap ideal karena mengandung karbohidrat, protein dan vitamin. Untuk minuman, Anda bisa menambahkan menu sarapan dengan segelas sari kedelai tanpa gula.

Selain oatmeal, Anda juga bisa memilih menu roti gandum yang ditambahkan selai kacang dan irisan pisang. Bisa juga ditambahkan buah segar lain seperti raspberry atau blueberry. Jika ingin menu sarapan dengan sensasi gurih, Anda bisa membuat telur orak-arik yang dicampur bayam dan bawang merah cincang.

0 Response to "Sarapan Apa Agar Tubuh Kita Cepat Langsing? Berikut Penjelasannya"

Posting Komentar