Gangguan Mata Nystagmus Bisa Menyerang Bayi, Benarkah?

Bayi ini lahir dengan gangguan mata nystagmus. Hal ini membuatnya tidak bisa melihat dengan jelas. Namun kacamata khusus membuatnya bisa melihat lebih jelas. Dan momen melihat ibunya lebih jelas menggunakan kacamata khusus pun diabadikan dalam video.

Bayi tiga bulan bernama Taylee itu didiagnosis dengan nystagmus, merupakan kondisi di mana mata terlihat gelisah karena bergerak-gerak tanpa terkendali. Selain itu bayi ini mengalami rabun dekat dan astigmatisme.

Orang tuanya, Devee and Tyson Hafen, lantas memberikan kacamata khusus untuk putri kecilnya. Momen pertama kali mengenakan kacamata dan melihat sosok sang ibu pun diabadikan Tyson.

Dalam video terlihat Taylee langsung melempar senyum manisnya saat melihat ibunya yang tersenyum dan mengajaknya berbicara. Taylee tampak sangat bahagia dengan senyum dan tawa lebarnya. Namun beberapa detik kemudian, dia menghentikan senyumnya dan menatap lekat-lekat wajah ibunya.

Sang ibu tetap mengajak Taylee berkomunikasi sehingga bayi kecil itu kembali tersenyum dan tertawa. Sangat menggemaskan!

Tyson lantas mengunggah video tersebut ke YouTube pada 29 Desember 2015. Dalam caption videonya, Tyson menjelaskan dia dan istrinya merasa anaknya tidak bisa melihat dengan jelas saat si kecil berusia dua bulan. Untuk itulah Taylee dibawa ke dokter mata dan dipastikan si kecil memiliki masalah dengan penglihatannya.

Sekarang, dengan kacamata khususnya yang dipakai setiap saat, kecuali waktu tidur, si kecil Taylee bisa melihat dunia lebih jelas. "Kami sangat senang bisa merekam momen tersebut dalam video dan ini terlalu manis untuk tidak di-share," kata Tyson.

Puluhan pengguna YouTube mengomentari video ini. "Saya pikir ini hal terlucu yang pernah saya lihat. Dan saya ikut menangis karena dia tampak sangat bahagia," ujar salah satu netizen.

"Video yang sangat indah, membuat saya ikut bahagia," komentar yang lainnya.

Dalam beberapa kasus nystagmus belum diketahui penyebab pastinya. Terkadang ada yang keluhannya berkurang setelah mengonsumsi obat-obatan, namun ada juga yang dialami permanen. Kacamata bisa membantu pasien nystagmus melihat dengan lebih baik.

Pada pasien di mana mata lebih stabil melihat ke arah tertentu, kacamata prisma atau operasi otot mata bisa membantu pasien mendapatkan penglihatan yang lebih baik.

0 Response to "Gangguan Mata Nystagmus Bisa Menyerang Bayi, Benarkah?"

Posting Komentar