Jangan Biasakan Anak Kita Minum Susu Tambahan Menjelang Tidur, mengapa?

Memberikan susu dalam botol menjelang tidur ternyata berbahaya bagi kesehatan anak.

Menurut drg. Ratu Mirah Afifah GCCLinDent MDSc, Head of Professional Relationship Oral Care Unilever, memberikan susu dalam dot kepada anak saat jelang wakyu tidur sama dengan merendam gigi anak dalam larutan gula.

"Pesan saya untuk para orang tua terutama ibu jangan memberikan susu dalam botol ketika anak sedang tidur, kenapa? Ketika kita memberikan susu kepada anak saat tidur sama saja merendam gigi di dalam larutan gula," ujar drg. Ratu Mirah Afifah di peluncuran Cerita petualangan Mama Sigi dan Pepo, Pepsodent, di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2016).

Drg. Ratu Mirah Afifah GCCLinDent MDSc, selaku Head of Professional Relationship Oral Care, Unilever, saat memberikan keterangan mengenai masalah gigi berlubang pada anak, di peluncuran Cerita Petualangan Mama Sigi dan Pepo, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2016)

Larutan gula meruapakan bagi bakteri di rongga mulut yang akan dirubah menjadi asam, asam itu dapat membuat gigi anak menjadi berlubang.

"Gula adalah makanan bagi bakteri di rongga mulut yang dirubah menjadi asam, nah asam ini yang sangat berbahaya dan dapat melarutkan mineral di email gigi sehingga gigi anak menjadi berlubang," ungkap drg. Ratu Mirah Afifah

Untuk itu berikan susu pada anak sebelum tidur dan sikatlah gigi usai meminum susu agar terhindar dari gigi berlubang.

"Oleh karena itu sebelum tidur anak yang diberikan susu di botol sikatlah gigi anak untuk dapat menguatkan gigi mereka terhadap gigi berlubang," himbau Drg. Ratu Mirah Afifah.

0 Response to "Jangan Biasakan Anak Kita Minum Susu Tambahan Menjelang Tidur, mengapa?"

Posting Komentar